dotcomwebdesign.com

Home > Forum Rumah Kita > Desain Rumah Minimalis
 
 
 
 
 
 
 

Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis merupakan salah satu desain rumah yang menjadi tren sekarang ini. Meski masih banyak pendapat yang berbeda mengenai bentuk desain ini, namun pendapat yang paling banyak mengenai desain rumah minimalis adalah bahwa desain rumah minimalis mempunyai bentuk dan ruang geometris yang sederhana, mempunyai garis - garis yang tegas, polos, dan lebih kuat dengan ruang -ruang kosong (sedikit ornamen dan perabot). Desain rumah minimalis menuntut segala sesuatunya fungsional, sederhana, dan efisien.

Sesuai dengan namanya minimalis, maka semuanya serba minimalis. Baik bentuk, ruang dan bahan yang digunakan. Meskipun begitu pada prakteknya biaya untuk membangun rumah minimalis bisa lebih mahal bila dibandingkan rumah biasa. Itu terjadi karena desain minimalis menuntut ketepatan serta finishing yang sempurna. Desain rumah minimalis menekankan bentuk desain yang lugas, polos, sederhana, tidak rumit, kompak dan efisiensi ruang.

Idealnya konsep desain rumah minimalis bertujuan meminimkan fungsi rumah, berikut fungsi ruangan didalamnya. Desain rumah minimalis menawarkan segala sesuatu serba satu fungsi. Desain rumah minimalis memiliki interior dan eksterior yang serba simpel, datar, bersih, dan rata. Mungkin bagi sebagian orang desain rumah minimalis berkesan dingin dan tidak komunikatif karena tidak banyak terdapat aksen dan elemen dekoratif serta minim oranmentasi. Konsep inilah yang diusung desain rumah minimalis, fungsional, simpel, dan meninggalkan ornamentasi. Desain rumah minimalis selalu berangkat dari tiga hal tadi.

Desain rumah minimalis akan terasa nyaman untuk ditinggali bagi masyarakat urban yang serba praktis fungsional, ringan, hemat dan efisien. Karena desain rumah minimalis adalah pengejwantahan dari gaya hidup mereka.

Desain rumah minimalis akan terus berkembang seiring dengan krativitas, inovasi desain, dan ditunjang kecanggihan teknologi akan membuat penampilan rumah minimalis akan hadir dengan terobosan - terobosan baru yang segar, detail yang makin baik, dan harga yang semakin terjangkau.

Pada akhirnya nilai keindahan desain rumah minimalis tidak lagi mengandalkan ornamen dan obyek artifisial, tetapi lebih bemakna kepada bentuk, fungsi dan penjiwaan ruang yang dibuat.mungkin itu,semoga bermanfaat

 by : www.desainrumahkita.com

*diolah dari berbagai sumber

 

 
 

Banner Or Other Text

 
 
 
 
 
 

Powered By CMSimple.dk | Email : kensan.prayudha@gmail.com